PASUKAN MARINIR 1

TINGKATKAN NALURI TEMPUR, PRAJURIT PETARUNG YONIF 4 MARINIR MELAKSANAKAN LATIHAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN TAKTIS DALAM BENTUK PATROLI TEMPUR

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 16 Februari 2023

Dibaca 222x



TNI AL, Pasmar 1. Kamis  (16/02/2023). Untuk meningkatkan profesionalisme dan memelihara kemampuan tempur prajurit Petarung Yonif 4 Mar melaksanakan kegiatan latihan pengambilan keputusan taktis yang dikemas dalam drill patroli tempur bertempat di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Pada latihan pengambilan keputusan taktis yang dikemas dalam patroli tempur kali ini, Dantrol harus dapat mengambil keputusan cepat dan tepat dalam menghadapi dinamika-dinamika yang diberikan oleh Katim pelatih. Dinamika-dinamika itu antara lain penempatan senjata bantuan, penempatan unsur Pam saat melintas medan permati dan bagaimana cara menghadapi gangguan dari musuh yang diperankan oleh Bulsi yang kali ini didesain tidak hanya muncul dari satu titik.

Sebelum pelaksanaan kegiatan latihan, Komandan Kompi Senapan D Yonif 4 Mar selaku pembawa materi menjelaskan teknis pelaksanaan latihan agar pelaksanaan latihan berjalan lancar. Di akhir latihan Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Mayor Marinir Arie Mahendra Bimasakti memberikan evaluasi kepada seluruh prajurit dan menyampaikan bahwa taktik akan terus berkembang dan barang siapa yang terlebih dahulu bisa membaca pola musuh maka merekalah yang akan menang.

Pada kesempatan itu, Danyonif 4 Marinir Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago mengatakan bahwa melalui latihan ini para prajurit  petarung Candraca diharapkan selalu siap dan mampu melaksanakan tugas yang diberikan oleh komando atas dan juga sebagai bekal kepada prajurit untuk melaksanakan tugas di medan tugas yang sesungguhnya, ungkapnya. (SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar