PASUKAN MARINIR 1

TINGKATKAN NAVIGASI LAUT, PRAJURIT PETARUNG BRIGIF 1 MARINIR LAKSANAKAN MATERI LONG RANGE NAVIGATION

Ditulis Oleh Admin

Senin, 19 Desember 2022

Dibaca 150x

TNI AL, Pasmar 1. Senin 19/12/22. Dalam rangka Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri Korps Marinir Tahun 2022 Dengan Perkuatan Kesenjataan (DPK), Prajurit Petarung Brigif 1 Marinir melaksanakan latihan Long Range Navigation yang bertempat di Pantai Karnaval Ancol Tanjung Priok Jakarta Utara.


Pada Latihan Long Range Navigation ini merupakan latihan untuk menguji kemampuan individu maupun kelompok dalam membawa perahu karet dari satu titik ke titik tertentu yang letaknya berjauhan dengan tepat tujuan, tepat waktu dan aman guna mendukung penugasan kedepannya.


Hal tersebut sesuai perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, tentang membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul, profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. 


Dalam hal ini Komandan Brigif 1 Marinir Kolonel Marinir Arief R.H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP. menyampaikan bahwa latihan Long Range Navigation perahu karet guna melatih dan memelihara kemampuan teknik maupun taktik dalam bernavigasi laut yang tentunya berguna bagi pasukan pendarat, ujarnya.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar