PASUKAN MARINIR 1

TINGKATKAN PROFESIONALISME DAN KETERAMPILAN, PERWIRA, STAF INTEL DAN PROVOS BATALYON INFANTERI 6 MARINIR MELAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK PISTOL

Ditulis Oleh Admin

Selasa, 3 Januari 2023

Dibaca 198x



TNI AL, Pasmar 1. Selasa (03/01/2023). Guna untuk meningkatkan profesionalisme dan mengasah keterampilan, Perwira, Staf Intelijen dan Provos Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan latihan menembak pistol di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Kegiatan latihan menembak ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, dan merupakan rangkaian dari salah satu program kegiatan pembinaan profesionalisme prajurit Yonif 6 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan kepada khususnya Perwira, Staf Intelijen dan Provos Yonif 6 Marinir bahwa latihan menembak pistol ini bukan sekedar formalitas namun manfaatkan latihan ini untuk meningkatkan, mengasah serta mempertajam kemahiran sebagai prajurit professional yang cepat, tanggap, tanggon dan trengginas dalam setiap tugas yang diberikan.

Tetap utamakan zero accident, teliti dan konsentrasi adalah hal yang paling utama dalam kegiatan latihan menembak. Saya yakin Perwira, Staf Intelijen dan Provos pasti mempunyai naluri tempur yang bagus, namun apabila tidak diasah maka naluri tersebut akan sia-sia oleh sebab itu manfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak yang telah dilatihkan, sehingga apa yang menjadi tujuan dalam pembinaan kemampuan prajurit dapat tercapai dengan hasil yang maksimal, ujar Danyonif 6 Marinir. (SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar