PASUKAN MARINIR 1

UJI KEMAMPUAN PRAJURIT BATALYON HOWITZER 1 MARINIR LAKSANAKAN UNPD MATERI RENANG MILITER

Ditulis Oleh Admin

Jumat, 3 Februari 2023

Dibaca 37x

TNI-AL, Pasmar 1. Kamis (03/02/2023). Dalam menghadapi giat UNPD (Uji Nilai Perorangan Dasar) T.A 2023, prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir melaksanakan Renang MIliter (RENMIL) yang dilaksanakan di kolam renang prajurit Kopda Mar Anumerta Susandi Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.


Renang militer merupakan salah satu dari 10 kemampuan dasar prajurit, dimana prajurit akan berenang dengan memakai perlengkapan helm dan senjata dengan jarak 50 meter. 


Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan pengecekan tensi oleh tim medis hal ini merupakan salah satu langkah untuk mengetahui kesiapan prajurit, melaksanakan peregangan otot, dan dilanjut dengan pembagian gelombang serta jalur. 



Danyon Howitzer 1 Mar Letkol Marinir Sulistyo Ivan Nurcahyo, M.Tr. Opsla., menyampaikan untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan kegiatan, hal ini untuk meminimalisir terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, laksanakan dengan  sungguh-sungguh karena kegiatan ini sebagai tolak ukur yang selanjutnya dilaksanakan secara bertahap dan berjenjang dan persiapan menghadapi penugasan yang akan datang.

(LMJ)

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar