PASUKAN MARINIR 1

UJI KEMAMPUAN PRAJURIT YON KAPA 1 MARINIR LAKSANAKAN UNPK MATERI MENGEMUDI DARAT

Ditulis Oleh Admin

Rabu, 8 Maret 2023

Dibaca 97x

TNI AL, Pasmar 1. Rabu (08/03/2023). Dalam rangka menguji kemampuan dasar sebagai prajurit Kavaleri Marinir, prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Mar) melaksanakan Uji Nilai Perorangan Kesenjataan (UNPK) materi mengemudi darat yang dilaksanakan di garase Resimen Kavaleri 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan.


Pada UNPK kali ini ditinjau langsung oleh para pelatih dan tim penilai dari Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpur Mar) 6 Antralina. Kegiatan ini juga sebagai sarana menyiapkan prajurit yang handal serta profesional dalam mengoperasikan Ranpur Yon Kapa 1 Marinir dalam hal ini Ranpur Kapa K61.


Selain untuk mengasah kemampuan pengemudi UNPK ini juga untuk mengasah profesionalisme Komandan Kendaraan (Danran), kerjasama yang baik antara pengemudi dan Danran menjadi syarat mutlak untuk tercapainya suatu tugas yang diberikan.


Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir Mayor Marinir Imran Yusuf, S.E M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa Uji Nilai Perorangan Kesenjataan dengan materi mengemudi aspek darat Ranpur Kapa K61 tersebut bertujuan untuk memastikan kemampuan dalam medan tempur di darat, memelihara profesionalisme serta mengasah teknik bagi pengemudi maupun Komandan Kendaraan sebagai Prajurit Kavaleri Marinir. (SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar