PASUKAN MARINIR 1

UJI KETAHANAN FISIK, PRAJURIT BATALYON HOWITZER 1 MARINIR LAKSANAKAN HANMARS

Ditulis Oleh Admin

Rabu, 3 Agustus 2022

Dibaca 182x

JAKARTA, WEB PASMAR 1: Dalam rangka menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Batalyon Howitzer 1 Marinir (Yonhow 1 Mar) melaksanakan latihan perorangan dasar (LPD) TW III materi ketahanan mars (Hanmars) di Jalan raya sekitar Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (03/08/2022).

Hanmars merupakan salah satu bentuk latihan olah keprajuritan dengan cara berjalan kaki untuk menempuh jarak tertentu dan melewati berbagai macam kontur medan di rute yang telah ditetapkan dengan menggunakan perlengkapan militer lengkap yaitu helm, kopelrim, pack dan senjata perorangan serta bertujuan untuk menempa dan memelihara kondisi fisik prajurit.

Kegiatan Hanmars yang dipimpin langsung oleh Kapten Marinir Sudihati yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Baterai Markas (Danraima) Yonhow 1 Mar. Pada kesempatan kali ini mengatakan, "Latihan Hanmars, bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan  ketahanan fisik bagi seluruh Prajurit Ksatria Sapu Jagad. Dengan kondisi fisik yang sehat dan prima akan membuat setiap prajurit dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Danraima, Hanmars bertujuan untuk meningkatkan jiwa kebersamaan seluruh prajurit. Serta mengingat dan melatih ulang ilmu-ilmu dasar kemiliteran dan kemampuan, sebagai penjaga kedaulatan NKRI yang kita cintai bersama.

Kategori

Latihan Umum RB ZI
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar