PASUKAN MARINIR 1

UJI NILAI PERORANGAN DASAR MATERI BELADIRI KARATE BATALYON HOWITZER 1 MARINIR

Ditulis Oleh Admin

Senin, 13 Februari 2023

Dibaca 186x

TNI AL, Pasmar 1. Senin (13/02/2023). Prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir (Yonhow 1 Mar) melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) materi beladiri Karate bertempat di lapangan sepak bola mini Kesatrian Mairnir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.


Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dalam pembinaan satuan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga kemampuan prajurit akan terus terjaga dan profesional, agar membentuk karakter prajurit yang handal, tangguh serta mampu membela diri saat menghadapi situasi yang terdesak dan mengancam keselamatan.


Dalam kegiatan tersebut para prajurit diuji sesuai dengan tingkatan sabuk yang dikenakan, adapun materi yang diujikan meliputi sabuk putih Kata 1, sabuk kuning kata 2 dan kata 3, sabuk hijau kata 3 dan kata 4, sabuk biru kata 4, kata 5 dan tekki shodan, sabuk coklat tekki shodan, bassai dai dan empi sedangkan untuk sabuk hitam aplikasi dari semua kata yang sudah dilatihkan oleh satuan. 


Sementara itu Komandan Batalyon Howitzer 1 Marinir (Danyonhow 1 Mar) Letkol Mar Sulistyo Ivan Nurcahyo, M.Tr. Opsla., mengatakan bahwa beladiri merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit dan beladiri karate akan membentuk karakter menjadi prajurit petarung yang dapat membela diri dalam situasi yang mengancam.

(LMJ)

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar