PASUKAN MARINIR 1

UKUR KEMAMPUAN PARJURIT YON ANGMOR 1 MARINIR MELAKSANAKAN MENEMBAK LARAS PANJANG.

Ditulis Oleh Admin

Senin, 26 September 2022

Dibaca 56x

JAKARTA WEB PASMAR 1: Menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional. Prajurit Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yonangmor 1 Marinir) melaksanakan latihan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (26/09/2022). 


Latihan menembak laras panjang kali ini dalam rangka Uji Sepuluh Kemampuan Dasar Prajurit Koprs Marinir periode TW III tahun 2022. Tim penilai menembak laras panjang Prajurit Yonangmor 1 Marinir dari personel Puslatpur 6 Antralina, Kolatmar. 


Latihan menembak diawali dengan tembakan percobaan untuk menentukan nol benar. Dilanjutkan menembak dengan sikap Tiarap, Sikap Duduk dan Sikap Berdiri. Pelaksanaan menembak dipimpin oleh katim pelatih Letda Mar Prasetyo dari personel Puslatpur 6 Antralina. Adapun senjata yang digunakan saat menembak adalah senjata Senapan Serbu 1 (SS1). 


Lebih lanjut, Komandan Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Danyonangmor 1 Mar) Mayor Marinir Edo Sidharta Halilintar, M. Tr. Opsla., Menyampaikan tujuan menembak kali ini adalah untuk mengasah dan mengukur kemampuan Prajurit Rata Yudha Bhakti dalam hal kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap Prajurit, laksanakan dengan sebaik baiknya serta utamakan zero accident.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar