PASUKAN MARINIR 1

UNTUK MENGHADAPI RINTANGAN MEDAN YANG SULIT PRAJURIT YONZENI 1 MAR LATIH KEMAMPUAN DALAM JURIT KOMANDO

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 22 Desember 2022

Dibaca 95x

TNI AL. Pasmar 1 Kamis (22/12/2022) Prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir melaksanakan latihan problem Jurit Komando (Jurko) Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri (Lattap Yonif) Korps Marinir Th.2022 Dengan Perkuatan Kesenjataan (DPK) yang bertempat di Daerah Latihan Desa Sukamakmur Jonggol, Bogor, Jawa Barat


Pada tahap Jurko ini para Prajurit Yonzeni 1 Mar dihadapkan dengan berbagai tingkat kesulitan medan yang tinggi dengan  melewati hutan, bukit, tebing yang membutuhkan ketangkasan, keterampilan serta kondisi fisik yang prima. Tahap ini merupakan rangkaian akhir dari seluruh problem yang mengimplementasikan semua materi yang telah diajarkan selama Lattap Yonif DPK kepada para prajurit yang mlaksanakan latihan sebagai bekal dan pengaplikasian di medan sebenarnya.


Latihan ini juga merupakan perintah harian Kepala Staf Agkatan Laut KASAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.


Dalam hal ini Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir (Danyonzeni 1 Mar)Mayor Marinir Fajar Kris Biyanto menyampaikan bahwa. Latihan ini banyak menggunakan kemampuan fisik dan dalam setiap kegiatannya mengandung resiko. Latihan Mountaineering ini juga merupakan latihan kemampuan teknik mengatasi dan melintasi medan yang sulit. Dalam pelaksanaannya saya harap para prajurit tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan, ujarnya.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar