PASUKAN MARINIR 1

WADAN PASMAR 1 HADIRI UPACARA PEMBUKAAN LATIHAN GLASGASPUR TINGKAT III/L-3 TA 2023

Ditulis Oleh Admin

Selasa, 14 Februari 2023

Dibaca 96x



TNI AL, Pasmar 1. Senin (13/2/2023). Wakil Komandan Pasmar 1 Kolonel Mar Bambang Wahyuono, S.A.P., menghadiri Upacara Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat III (L-3) Kolinlamil, bertempat di Markas Komando Lintas Laut Militer, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kegiatan yang dipimpin Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan,  dilaksanakan guna menyamakan persepsi dan keseragaman pengertian dan tindakan dalam menghadapi berbagai ancaman dari laut untuk menjaga keutuhan maritim Indonesia.

Glagaspur tingkat III ini melibatkan beberapa alutsista berupa KRI, kendaraan tempur Marinir, pesawat udara TNI AL baik fixed wing maupun rotary wing, serta mengikutsertakan kapal dari komponen angkutan laut nasional yaitu KMP Bukit Raya dari PT Pelni serta KM Retno dan KM Renata dari PT SPIL.

Hal ini merupakan bukti dari energi yang kita miliki digunakan untuk hal-hal positif sehingga organisasi memiliki nilai tambah sehingga terjalin kerja sama yang erat dengan berbagai pihak, ujar Pangkolinlamil dalam amanatnya.


(SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar