PASUKAN MARINIR 1

YONIF 2 MARINIR LATIH PRAJURITNYA BELADIRI KARATE

Ditulis Oleh Admin

Rabu, 30 November 2022

Dibaca 127x



TNI AL, Pasmar 1. Rabu (30/11/2022). Menindaklanjuti perintah langsung Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto bahwa prajurit Korps Marinir wajib mengusai beladiri. Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) melaksanakan latihan karate rutin di lapangan Apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Kegiatan yang dipimpin oleh sensei Serda Marinir Rohadi dan Serka Marinir Sulasmo ini ditekankan pada latihan Kihon. Kihon merupakan salah satu teknik dasar karate sebuah dasar atau fondasi. Penguasaan Kihon sangat penting bagi karateka, sebelum mempelajari teknik dasar lainnya seperti Kata dan Kumite.

Teknik kihon terdiri dari teknik berdiri (dachi), teknik pukulan (tsuki), teknik tangkisan (uke), teknik tendangan (geri), dan teknik sentakan (uchi).  

Kita matangkan dulu dasarnya, karena latihan karate ini akan dilaksanakan secara bertingkat berjenjang dan berkesinambungan, ungkap Sensei Rohadi.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya, S.E., M.Tr.Opsla. menyampaikan bela diri Karate ini telah menjadi instruksi dari Komandan Korps Marinir agar beladiri Karate menjadi salah satu jenis olahraga yang dikembangkan di seluruh jajaran Marinir.

Seorang Prajurit dalam meningkatkan kemampuan dan menunjang tugas pokok harus membekali sebuah bela diri yang mapan untuk dijadikan pegangan di kala tangan kosong dan guna menghadapi segala situasi kondisi yang tidak dapat diprediksi oleh prajurit, tegasnya.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar