PASUKAN MARINIR 1

YONMARHANLAN II LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN

Ditulis Oleh Admin

Jumat, 10 November 2023

Dibaca 75x

 TNI AL, Pasmar 1 .Segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan ll Padang Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Mako Lantamal ll Padang Jl.Bukit Peti Peti Kota Padang Sumbar. Jumat (10/11/2023).


Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dandenma Lantamal II  Letkol Marinir Ahmadi S.Pd yang diikuti segenap prajurit jajaran Lantamal II serta ASN Lantamal II tersebut berlangsung hikmat, diawali pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dan diikuti seluruh peserta upacara serta pembacaan pembukaan UUD Negara kesatuan Republik Indonesia tahun 1945.


Adapun maksud dan tujuan memperingati Hari Pahlawan adalah untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan dilandasi semangat dan nilai kepahlawanan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan meningkatkan rasa kecintaan serta kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia.


Di lain tempat Danyonmarhanlan ll Padang Mayor Marinir Deni Aprianto Putro, M.Tr.Opsla Menyampaikan bahwa pada peringatan hari pahlawan ini mengusung tema Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan, peringatan Hari Pahlawan adalah upaya menghadirkan kembali sejarah untuk direnungkan, dipelajari dan ditemukan pembelajaran tentang kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar. (SS).

Kategori

Umum
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar