PASUKAN MARINIR 1

JELANG LSD II PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR BERLATIH MENEMBAK LORONG REAKSI

Ditulis Oleh Admin

Rabu, 22 Juni 2022

Dibaca 70x


Dalam rangka persiapan Latihan Satuan Dasar II TW II Tahun 2022, Prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) melaksanakan latihan menembak Lorong di lapangan tembak Lettu Mar (Anm) Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (22/06/2022).

 

Latihan yang dipimpin oleh Kapten Laut (PM) Yudi Molgan, S.H., selaku Wasdal Latihan tersebut merupakan tahap persiapan menjelang LSD II TW II TA.2022 yang dilaksanakan oleh prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir. Latihan tersebut bertujuan untuk untuk mengasah kemampuan perorangan dalam menembak lorong reaksi dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit yang merupakan materi dalam Latihan LSD II.

 

Sebelum latihan dimulai, Wasdal menekankan kepada seluruh prajurit Yonpom 1 Mar agar mengikuti prosedur keamanan serta arahan dari pelatih yang harus dilaksanakan agar latihan dapat berjalan dengan  lancar, aman dan dapat mencapai hasil latihan yang maksimal yang sesuai dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang Sumber Daya Manusia yang unggul dan Profesional.

 

Lebih lanjut latihan tembak lorong reaksi ini dilatih untuk menembak dengan cepat dan tepat sehingga pada saat kontak dengan musuh mampu melakukan berbagai macam teknik dan taktis pertempuran yang meliputi, kontak depan atau kontak belakang, kontak samping kanan atau samping kiri, penyergapan, penghadangan serta mampu mencari posisi musuh.

Kategori

Latihan RB ZI
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar