PASUKAN MARINIR 1

BATALYON INTAI AMFIBI 1 MARINIR LAKSANAKAN UJI NILAI PERORANGAN DASAR MATERI HALANG RINTANG

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 9 Februari 2023

Dibaca 197x

TNI AL, Pasmar 1, Kamis (09/02/2023). Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) materi Halang Rintang (HR) yang dilaksanakan di lapangan HR Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta selatan.


Uji Nilai Halang Rintang ini diawali dengan pengecekan personel, pembagian gelombang dan peregangan, dilanjutkan dengan pelaksanaan Halang rintang yang dibagi menjadi dua gelombang dengan perlengkapan pakaian dinas lapangan (PDL) dan helm tempur dimana para prajurit petarung Yontaifib 1 Mar harus melewati 20 rintangan dari mulai rintangan gawang rendah sampai dengan rintangan ayunan tali dan dinilai langsung oleh Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar).


Kegiatan Halang Rintang ini bertujuan untuk mengetahui ketangkasan, kecepatan dan kekompakan prajurit Yontaifib 1 Mar dalam melewati rintangan rintangan yang ada di dalam lapangan Halang Rintang guna untuk mengetahui waktu perorangan setelah sampai di finish dalam rangka UNPD Tahun 2023.


Halangan dan rintangan harus kita lewati dengan baik dan benar sebelum mencapai finish, demikian juga dengan tugas kita sebagai prajurit Taifib, mari kita selesaikan segala dinamika permasalahan yang ada agar tugas pokok terlaksana dengan baik. Pungkas Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Mayor Marinir Laili Nugroho. M.Tr.Opsla.

(LMJ)

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar