PASUKAN MARINIR 1

Bela Diri Militer Wajib Dimiliki Oleh Prajurit Yonif 6 Marinir.

Ditulis Oleh Admin

Rabu, 27 Juli 2022

Dibaca 191x

Bela Diri Militer Wajib Dimiliki Oleh Prajurit Yonif 6 Marinir.

Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan latihan beladiri militer bersenjata di lapangan apel Brigif 1 Marinir, Mesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Rabu (27/07/2022).

Kegiatan yang di awali dengan apel pagi dan pemansan kemudian dilanjutkan latihan bela diri militer menggunakan sangkur yang dilatihkan oleh  meliputi gerakan pukulan, tendangan serta kuncian dengan menggunakan tehnik kecepatan dan ketepatan serta kelincahan yang dipadukan dengan senjata sangkur.



Dalam kesempatan terpisah Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Mayor Mar Rismanto Manurung, M.Tr.Opsla. CTMP,  menyampaikan agar memanfaatkan kegiatan tersebut dengan maksimal mumgkin, karena itu sebagai bekal pribadi dan keluarga dalam menghadapi tekanan yang tak terduga dan tidak kita inginkan.

“Laksanakan latihan dengan penuh semangat, utamakan faktor keamanan dan keselamatan,” pungkasnya.

Kategori

Latihan RB ZI
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar