PASUKAN MARINIR 1

DALAM RANGKA HADAPI UNPDP RAJURIT HIU PERKASA LAKSANAKAN UJI COBA RENANG MILITER.

Ditulis Oleh Admin

Selasa, 31 Januari 2023

Dibaca 123x



TNI AL, Pasmar 1, Selasa (31/01/2023). Prajurit Hiu Perkasa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III melaksanakan uji coba renang militer dalam rangka menghadapi Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) yang bertempat di Kolam Renang Komando Latihan Armada I, Komplek TNI Kodamar Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan guna melatih mengukur kemampuan serta melatih kekuatan fisik dan stamina prajurit sehingga setiap prajurit memiliki mental dan kemampuan fisik yang lebih prima untuk menghadapi UNPD.

Latihan Renang Militer tersebut mengambil jarak sejauh 50 meter dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) dan Helm Tempur yang dipimpin dan dilatihkan oleh Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Yonmarhanlan III Letda Marinir Agus Tontowi, S.H., diawali dengan senam pemanasan yang diinstrukturi oleh Serda Marinir Muh. Ali Akbar yang kesehariannya sebagai Bintara Operasi Yonmarhamlan III.

Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa latihan renang militer ini akan dapat meningkatkan kemampuan perorangan prajurit dalam tuntutan tugas ke depan dan harapannya dengan adanya latihan renang militer ini dapat memelihara kesehatan jasmani seluruh prajurit Yonmarhanlan III, ungkap Danyonmarhanlan III. (SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar