PASUKAN MARINIR 1

DANYON ROKET 1 MARINIR IKUTI TFG JELANG LATOPSLA TA.2022

Ditulis Oleh Admin

Senin, 5 September 2022

Dibaca 168x

JAKARTA, WEB PASMAR 1: Guna meningkatkan kemampuan dan mengaplikasikan teknik perang, Komandan Batalyon Marinir Roket 1 Marinir (Danyon Roket 1 Marinir) Letkol Marinir Sri Herlambang HS, M.Tr.Opsla., didampingi oleh Perwira Yonroket 1 Marinir mengikuti kegiatan Tactical Floor Game (TFG) Latihan Operasi Laut (Latopsla) 2022, di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (05/09/2022).


TFG ini dipaparkan oleh masing-masing bagian yang disaksikan oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dan Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., serta diikuti oleh seluruh unsur yang terlibat dalam Latopsla 2022, untuk menguji kematangan konsep Rencana Operasi dalam pelaksanaan yang sebenarnya.


Tactical Floor Game adalah kegiatan pengujian konsep Rencana Operasi (RO) kepada seluruh satuan bawah untuk mensimulasikan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab unsur-unsur Pasrat yang terlibat dalam operasi, mulai dari embarkasi material dan personel hingga kembali menuju home base.


Dihadapan Dankormar, Danyon Roket 1 Marinir Letkol Marinir Sri Herlambang HS, M.Tr.Opsla., yang ditunjuk sebagai Danyon Armed, dibantu para Perwira Yonroket 1 Marinir memaparkan terobosan serta membuat konsep Rencana Operasi (RO) dan strategi terbaru dalam pelaksanaan sebenarnya.


“Adapun tujuan dari TFG ini adalah agar seluruh peserta latihan menyiapkan sarana dan prasarana latihan dengan baik, dari segi personel, matrial, komunikasi, pendorongan dan lain sebagainya. Memeriksa perlengkapan latihan, mampu dan menguasai serta memahami apa tugas-tugasnya di daerah latihan, siapa berbuat apa sehingga latihan operasi laut terselenggara dengan baik karena ini merupakan salah satu latihan Puncak yang diselenggarakan TNI AL,” jelas Danyon Roket 1 Marinir.

Kategori

Latihan RB ZI
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar