PASUKAN MARINIR 1

DANYONKES 1 MAR TINJAU PRAJURITNYA LAKSANAKAN LATIHAN HALANG RINTANG

Ditulis Oleh Admin

Jumat, 13 Januari 2023

Dibaca 71x

TNI AL. Pasmar 1, Jumat (13/01/2023). Dalam rangka program Latihan Perorangan Dasar (LPD) pada Triwulan I TA 2023 Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Mar) menggelar latihan Halang Rintang yang dilaksanakan di Lapangan Halang Rintang Agusni Jumasri Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.


Latihan Halang Rintang ini dilaksanakan setelah apel pagi yang diawali dengan peregangan dan pemanasan dilanjutkan dengan pengenalan dari berbagai macam rintangan oleh Bintara Jasmani Serda Apk Aju Juhara dibantu oleh beberapa pelatih yang merupakan Instruktur.


Digelarnya Latihan Perorangan Dasar (LPD) bertujuan untuk mengukur serta meningkatkan fisik prajurit guna memelihara mental dalam menghadapi segala perintah dan tugas. Dalam kegiatan Halang Rintang prajurit diwajibkan melewati seluruh obstacle mengenakan helm tempur serta membawa senjata dengan berlari.


Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Mar) Mayor Laut (K) dr. R. Prabowo Herbanu, SP.B., M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa seluruh prajurit Yonkes 1 Marinir harus melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, selalu semangat dengan daya juang tinggi serta tetap memperhatikan kemampuan dan kesehatan diri, ujarnya. (SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar