PASUKAN MARINIR 1

JAGA FISIK DAN STAMINA, PRAJURIT BATALYON INFANTERI 6 MARINIR LAKSANAKAN OLAHRAGA LARI

Ditulis Oleh Admin

Rabu, 31 Agustus 2022

Dibaca 65x

JAKARTA, WEB PASMAR 1: Dalam rangka menindaklanjuti perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan olahraga lari di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (30/08/2022).

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Kapten Marinir Robby Permana, selanjutnya melaksanakan senam SKJ agar tidak terjadi cidera saat melaksanaan olahraga lari tersebut, kemudian dilanjutkan dengan lari rute dalam Kesatrian dengan jarak 3200 meter.

Olahraga lari tersebut bertujuan untuk membina dan menjaga fisik, agar Prajurit selalu sehat dan prima serta diambil waktu untuk mengukur kemampuan perorangan Prajurit Nanggala. Setelah melaksanakan olahraga lari dilanjutkan dengan olahraga umum yaitu pertandingan bola Futsal 10 lawan 10 antara Kompi G dan H melawan Kompi M dan J.


Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Mayor Marinir Rismanto Manurung, M.Tr.Opsla.,CTMP, menyampaikan kepada seluruh Prajurit bahwa fisik dan stamina yang prima merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh seorang prajurit, dengan olahraga tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh prajurit, bahwa olahraga sangatlah bermanfaat bagi kesehatan, disamping itu diharapkan dapat menumbuhkan semangat jiwa korsa seluruh Prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung-jawab.

Kategori

Latihan RB ZI
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar