PASUKAN MARINIR 1

Komandan Korps Marinir Hadir Ditengah Tengah Prajurit Yonif 2 Marinir Dalam Latihan TW II TA. 2022

Ditulis Oleh Admin

Jumat, 1 Juli 2022

Dibaca 281x

SUKABUMI, WEB PASMAR 1: Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo, meninjau secara langsung Latihan TW II TA. 2022 yang dilaksanakan oleh Prajurit Yonif 2 Marinir tepatnya di Jampang Tengah, Sukabumi Jawa Barat, Kamis 30/06/22.


Dalam kesempatan tersebut Komandan Korps Marinir beserta rombongan diperlihatkan dengan beberapa taktik teknik dan aplikasi secara langsung yang diantaranya problem sit repling yaitu menuruni ketinggian pada tebing yang curam dengan menggunakan tali karmantel, dilanjutkan penyebrangan sungai serta Penghadangan.


Selain itu, Dankormar memberikan arahan kepada para Personel Pelatih maupun Peserta latihan, agar senantiasa mengasah naluri tempur dan harus menguasai ilmu pertempuran yang dimiliki oleh Korps Marinir dan selalu mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan dalam menjalankan setiap problem latihan yang beresiko tinggi, serta yang paling penting dari semua itu setiap prajurit harus selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Lettu Mar Harliansyah selaku Katim Opsrat Latihan TW ll TA.2022 menyampaikan kepada Prajurit Yonif 2 Marinir agar selalu bersemangat, bersungguh-sungguh fokus dan profesional serta tidak lupa mengutamakan faktor keamanan dalam melaksanakan setiap problem latihan yang dihadapi.


Hal tersebut menindak lanjuti perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, tentang membangun sumber daya yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi ancaman.


Dalam kunjungan tersebut Dankormar juga memberikan bantuan berupa Sembako kepada masyarakat sekitar daerah latihan di Desa Sindang Resmi sebagai wujud kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama, merekatkan rasa kebersamaan serta kekerabatan terhadap masyarakat disekitar.

Kategori

Latihan Bhakti Sosial RB ZI
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar