PASUKAN MARINIR 1

LATIHAN KARATE RUTIN PETARUNG PASOPATI YONIF 2 MARINIR

Ditulis Oleh Admin

Rabu, 31 Agustus 2022

Dibaca 215x

JAKARTA, WEB PASMAR 1: Tingkatkan profesionalisme prajurit yang tangguh dan siap melaksanakan tugas, Prajurit Pasopati Yonif 2 Marinir berlatih karate di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (31/08/2022) pagi.

Kegiatan tersebut sebagai wujud implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Kegiatan latihan beladiri karate diawali dengan pemanasan dan dilanjutkan dengan latihan gerakan demo karate yang dilatih oleh Sertu Marinir Hermanto Maryadi. Pada kesempatan tersebut selain gerakan dasar mulai dari pukulan, tendangan, sapuan, bantingan, menyerang, menghindar, juga diperagakan latihan kata perorangan maupun beregu serta latihan komite agar membentuk mental kejuangan dan harga diri/kepercayaan diri prajurit.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si(Han)., M.Tr.Opsla. mengatakan, olahraga bela diri Karate ini telah menjadi instruksi langsung Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto agar olahraga beladiri Karate menjadi salah satu jenis olahraga yang wajib dan harus  dikuasai oleh prajurit Marinir.

"Disamping itu latihan karate ini untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan juga untuk meningkatkan rasa percaya diri, keberanian dari segala ancaman serta ganggua serta siap menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi dalam pelaksanaan tugas." Tegas Danyonif 2 Mar.

Kategori

Latihan RB ZI
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar