PASUKAN MARINIR 1

PASMAR 1 PANITIA TES KESAMAPTAAN JASMANI TERPUSAT MARINIR WILAYAH JAKARTA

Ditulis Oleh Admin

Selasa, 27 September 2022

Dibaca 160x

JAKARTA, WEB PASMAR 1 :Dalam rangka untuk melengkapi salah satu persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) Periode 1 April 2023, Pasmar 1 ditunjuk sebagai panitia penyelenggara Tes Kesamaptaan Jasmani Terpusat Marinir Wilayah Jakarta bertempat di lapangan apel Brigif 1 Marinir dan Kolam Renang Lanmar Jakarta  di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak Jakarta Selasa, (27/09/2022). 


Tujuan dilaksanakan samapta jasmani ini yaitu sebagai persyaratan administrasi dalam rangka usulan kenaikan pangkat (UKP) periode 1 April 2022. Di samping itu, juga sebagai sarana untuk mengetahui tingkat kemampuan serta stamina bagi masing-masing prajurit Korps Marinir sehingga tetap terjaga kebugaran dan kesehatannya agar setiap personel


Tes Kesamaptaan Jasmani ini diawali dengan pengecekan kesehatan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan sebagai syarat mutlak sebelum mengikuti kegiatan Samapta Jasmani, pengecekan kesahatan dari Yonkes 1 Mar dan dilanjut dengan pemanasan yang di pimpin oleh Binjas Pasmar 1 Korps Marinir.


Tes Kesamaptaan Jasmani ini diikuti oleh 187 personel Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS  terdiri dari beberapa Kesatuan yaitu Mako Kormar, RSMC, Lanmar Jakarta, Denjaka, Yontaifib 1 Mar dan seluruh PNS, dengan materi meliputi kesamaptaan  A yaitu lari selama 12 menit dan kesamaptaan B yang terdiri dari Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shater Run serta kesamaptaan C yaitu renang 50 meter.


Selaku ketua panitia dalam kegiatan tersebut adalah  Aspers Danpasmar 1 Kolonel Marinir Tri Haryanto, S.E., M. Tr., Hanla sebelum pelaksanaan samapta berlangsung, memberikan arahan kepada seluruh peserta, agar melaksanakan seluruh rangkaian samapta dengan sungguh-sungguh sesuai dengan kemampuan masing-masing, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan, ujarnya.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Handoy

1 tahun yang lalu

Pelihara stamina agar terus mampu melaksanakan tugas kedepan