PASUKAN MARINIR 1

PERTAJAM NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONIF 2 MARINIR PERDALAM TAKTIK CLOSE QUARTER BATTLE MENGGUNAKAN NVG

Ditulis Oleh Admin

Minggu, 22 Januari 2023

Dibaca 57x



TNI AL. Pasmar 1, Minggu (22/01/2023). Dalam rangka mengasah naluri tempur dan profesionalisme, Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) menerima materi Close Quarter Battle (CQB) atau pertempuran jarak dekat (PJD) menggunakan Night Vision Goggle (NVG) yang bertempat di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.

CQB adalah pertempuran jarak dekat yang dilakukan di dalam ruangan dengan metode bersifat agresif, mengedepankan surprise dan selektif fire. Salah satu alat perlengkapan pendukungnya menggunakan NVG yang mampu menangkap thermal imaging, yaitu objek yang terlihat memancarkan sinar inframerah.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr. Opsla, menyampaikan latihan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dan juga bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan prajurit Yonif 2 Marinir, mulai dari gerakan, taktik dan tehnik serta komunikasi antar tim hingga penyelesaian sasaran.

Latihan mutlak dilakukan terus menerus, untuk menambah dan mengasah kemampuan personel, agar selalu siap dan sigap bilamana dibutuhkan dalam operasi gerak cepat, ujar Danyonif 2 Mar. (SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar