PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT CANDRACA MENERIMA PELAJARAN TENTANG PENGAMBILAN KEPUTUSAN TAKTIS TINGKAT REGU DAN PELETON.

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 5 Januari 2023

Dibaca 117x



TNI AL, Pasmar 1. Kamis (05/01/2023). Dalam rangka meningkatkan dan mempertajam naluri tempur prajuritnya, Batalyon Infantri 4 Marinir melaksanakan pelajaran dengan metode diskusi  mengenai pengambilan suatu keputusan taktis tingkat regu dan peleton. Diskusi dilaksanakan dalam bentuk kelompok dan tiap kelompok memaparkan bagaimana rencana manuver yang akan dilaksanakan sesuai dengan persoalan yang diberikan oleh pembawa materi. Pelaksanaan diskusi dilaksanakan di depan Kompi Fighter Falcon Yonif 4 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Penyampaian materi  tersebut  bertujuan agar para Komandan Regu (Danru) dan Komandan Peleton (Danton) berlatih mengambil suatu keputusan taktis berdasarkan pertimbangan-pertimbangan situasi dan kondisi di lapangan. Dimana situasi dan kondisi tersebut dikemas dalam suatu persoalan yang diberikan oleh pembawa materi kepada tiap-tiap kelompok diskusi.

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Mayor Marinir Arie Mahendra Bimasakti menyampaikan bahwa kegiatan tersebut hendaknya dapat memanfaatkan momentum dan kesempatan materi ini dengan optimal yang dapat menambah wawasan serta memperdalam pengetahuan, sehingga bisa mengerti, memahami dan mengimplementasikan dalam melaksanakan  tugas yang diberikan oleh satuan.

Sementara itu, ditempat terpisah Danyonif 4 Marinir Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago menyampaikan bahwa kemampuan yang dimiliki oleh setiap prajurit Yonif 4 Marinir  harus selalu diasah agar selalu siap apabila sewaktu-waktu melaksanakan dan mengemban tugas yang diberikan oleh satuan atas.


(SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar