PASUKAN MARINIR 1

Prajurit Menbanpur 1 Marinir Ikuti Apel Gelar Kesiapan BTP Pasmar 1 Dalam Rangka LATOPSLA TA 2022

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 1 September 2022

Dibaca 229x

JAKARTA, WEB PASMAR 1: Komandan Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Danmenbanpur 1 Mar) Kolonel Mar Witarsa, S. Kom., M.M dan Prajurit Pasukan Pendarat (Pasrat) Menbanpur 1 Mar laksanakan Apel gelar kesiapan Batalyon Tim Pendarat (BTP) dalam rangka menghadapi Latihan Operasi Laut (Latopsla) TA. 2022 sesuai dengan perintah direktif Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bertempat di lapangan Apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (01/09/2022).


Pada kesempatan ini, Wadan Korps Marinir (Wadankormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr. Opsla. Mewakili Dankormar memeriksa langsung kesiapan pasukan, kelengkapan maupun material yang terlibat pada kegiatan Apel gelar, sedangkan bertindak sebagai Komandan Apel adalah Komandan Pasrat Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA.,


Latihan yang akan kita laksanakan ini merupakan uji kemampuan bagi prajurit Korps Marinir khususnya Pasmar 1 karena hal tersebut merupakan pertanggung jawaban Korps Marinir kepada Bangsa dan Negara sebagai manifestasi hasil program pembangunan kekuatan TNI.


“Keberhasilan latihan ini sangat tergantung dari kesiapan semua unsur-unsur yang tergabung dalam latihan ini sesuai dengan yang direncanakan, dan saya yakin kepada kemampuan para prajurit semua akan bisa melaksanakan latihan dengan baik," pungkas Wadan Kormar dihadapan prajurit peserta gelar.

Kategori

Latihan RB ZI
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar