PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT PETARUNG YONMARHANLAN I IKUTI UPACARA PENAIKAN BENDERA.

Ditulis Oleh Admin

Senin, 25 Juli 2022

Dibaca 210x

BELAWAN, WEB PASMAR 1:  Menindak lanjuti perintah harian dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu “Membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman”. Seluruh Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan mengikuti Upacara Penaikan Bendera di Lapangan Apel Mako Lantamal l Jl. Serma Hanafiah Belawan. Senin (25/07/2022).

Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara penaikan Bendera Merah Putih di Markas Komando (Mako) Lantamal I.

Dalam sambutannya, Wadan Lantamal I menyampaikan bahwa pelaksanaan apel pagi sekaligus penaikan bendera merah putih merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit maupun pegawai negeri sipil dan selama ini sudah terlaksana, namun karena dua tahun ini terdapat pandemi covid 19 maka pelaksanaan upacara bendera sempat vakum, dan saat ini seluruh prajurit dan PNS di jajaran TNI Angkatan Laut kembali melaksanakan apel pagi serta penaikan bendera merah putih dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Selanjutnya Wadan Lantamal I juga mengatakan bahwa pengawasan dan pengamanan dari masing-masing personel tidak boleh kendor namun harus lebih ditingkatkan baik di lingkungan Mako maupun komplek tempat tinggal terutama terkait narkoba, selanjutnya setiap prajurit juga harus meningkatkan profesionalitas dan keahlian baik perorangan maupun kelompok, agar digiatkan kembali jam komandan serta manfaatkan sarana atau prasarana (watpers) seperti halnya kolam renang, bulu tangkis dan lain-lain yang sudah dibangun oleh pimpinan dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dengan susah payah agar digunakan dengan baik untuk menjaga kebugaran prajurit.

Turut hadir dalam upacara tersebut para PJU Lantamal l, Danyonmarhalan l Mayor Marinir Indra Fauzi Umar para Kasatker di jajaran Lantamal l Belawan.
Selama kegiatan upacara berlangsung berjalan dengan tertib dan lancar.

Kategori

Latihan Bhakti Sosial RB ZI
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar