PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT RENCONG KIMA BRIGIF 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK SMB

Ditulis Oleh Admin

Jumat, 9 September 2022

Dibaca 82x

JAKARTA, WEB PASMAR 1: Guna memelihara dan meningkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit, Prajurit Rencong Kimabrigif 1 Marinir melaksanakan menembak Senjata Mesin Berat (SMB) M2HB kaliber 12,7 MM yang bertempat di Lapangan Tembak Lettu Marinir (ANM) Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum'at (09/09/2022).


Sebelum melaksanakan penembakan terlebih dahulu melaksanakan Latihan drill kering. Adapun tujuan dilaksanakannya latihan drill kering menembak ini selain untuk mempelajari kembali teknik-teknik dasar menembak dan karakter tiap-tiap senjata, lebih utamanya juga untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan prajurit Kimabrigif 1 Marinir dalam melaksanakan penembakan. 


Komandan Kompi Markas Brigif 1 Marinir (Dankimabrigif 1 Mar) Mayor Marinir Tutang Variadi, S.E menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam mengaplikasikan ilmu dan ketrampilan menembak, sehingga apa yang menjadi tujuan dalam pembinaan kemampuan prajurit dapat tercapai dengan hasil yang optimal.


Lebih lanjut Dankimabrigif 1 Marinir mengatakan pada pelaksanaan latihan menembak ini diharapkan seluruh prajurit agar betul-betul memperhatikan faktor keamanan personel maupun material serta selalu mengikuti seluruh instruksi pelatih dan disiplin saat latihan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar