PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT RODA RANTAI IKUT BERLATIH TARUNG DENGAN TANGAN KOSONG

Ditulis Oleh Admin

Selasa, 19 Juli 2022

Dibaca 156x

Prajurit Resimen Kavaleri 1 Marinir (Menkav 1 Mar) ikut serta dalam kegiatan latihan beladiri Pasmar 1 di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Selasa,(19/07/2022).


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, yang juga dihadiri oleh Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., serta seluruh komandan Kolak dan seluruh komandan Satlak dijajaran Pasmar 1.


Sebelum latihan dimulai Dankormar menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa beladiri merupakan kewajiban yang harus dimiliki setiap prajurit, yang mana jika di dalam medan pertempuran senjata tidak mampu lagi digunakan untuk bertempur, maka beladiri dengan tangan kosong adalah senjata terakhir untuk seorang prajurit.


"Selain itu beladiri merupakan perpaduan aktivitas fisik dengan unsur seni, olahraga dan olah batin. Yang mana jika seorang prajurit mampu untuk menekuni olahraga ini maka bisa mempertajam naluri bertempurnya", Tambah beliau.


Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir Kolonel Marinir Wisnu Syogo, M. Tr. Hanla., memerintahkan kepada seluruh prajuritnya agar tidak ragu-ragu untuk menunjukkan kemampuannya di latihan beladiri gabungan tersebut, beliau mengakui bahwa prajuritnya saat ini menekuni dua bidang olahraga beladiri, yakni Thai Boxing dan Karate.


Kegiatan dilaksanakan dengan aman, lancar dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kategori

Latihan RB ZI
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar