PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT YONBEKPAL 1 MARINIR IKUTI APEL GELAR PASUKAN DAN MATERIAL BATALYON TIM PENDARAT BTP

Ditulis Oleh Admin

Kamis, 21 Juli 2022

Dibaca 176x

JAKARTA, WEB PASMAR 1: Sebagai salah satu Satuan pelaksana operasional Resimen Bantuan Tempur 1 Korps Marinir (Menbanpur 1 Mar) yang berkemampuan untuk melaksanakan operasi militer strategis baik dalam bentuk unsur Bantuan Tempur (Banpur) maupun Bantuan Administrasi (Banmin), Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) terus berkomitmen meningkatkan kemampuan dan keterampilan para prajuritnya dengan mengikuti apel gelar Batalyon Tim Pendarat (BTP) Tahun 2022 yang digelar oleh Pasmar 1 di Lapangan apel Brigif 1 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan. Kamis (21/07/2022).

Dalam apel gelar pasukan BTP diambil Langsung oleh Komandan Pasmar 1, Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA. Selaku Danpasrat dalam Operasi Amfibi, dilaksanakan pengecekan kesiapan personel dan material, sebelum diterjunkan ke daerah latihan nantinya, dengan demikian diharapkan, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal dan zero accident, dalam rangka mensukseskan Latihan Operasi  Laut (Latopsla Ta. 2022) yang akan digelar mendatang.



Prajurit Turangga Cakti yang tergabung dalam Satuan Bantuan Administrasi (Satbanmin) dalam Operasi Amfibi, memiliki kemampuan Organisasi Logistik Pantai (OLP ) yang disusun sedemikian rupa sehingga untuk Tim OLP dapat membantu 1 Batalyon Tim Pendarat (BTP) pada saat awal pendaratan, yang terdiri dari unsur-unsur Satbanmin (Pasrat) dan unsur Laut (Divisi Pantai, Dismalat, Paska)," jelas Letda Marinir Triharso selaku Dandenbekpal dalam apel gelar BTP tersebut.

Sementara itu, Komandan Yonbekpal 1 Marinir Letkol Marinir Budi Cahyono, M.Tr. Opsla, dalam apel gelar BTP ini berpesan agar seluruh prajurit Turangga Cakti dapat mengerti dan memahami tugas pokok masing-masing individu yang tergabung dalam Orgas Satbanmin BTP 1745, Pungkasnya.

Kategori

Latihan RB ZI
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar