PASUKAN MARINIR 1

PRAJURIT YONKAPA 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN RENANG KETAHANAN

Ditulis Oleh Admin

Rabu, 21 Desember 2022

Dibaca 214x

TNI-AL, Pasmar 1 ,Rabu  (21/12/2022) Prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir(Yonkapa 1 Mar) melaksanakan Latihan Renang ketahanan bertempat di Kolam renang Kopda Mar  Anumerta Susandi Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2022).


Latihan renang tersebut dilaksanakan dengan tiga tahap dimana tahap awal dimulai dengan senam pemanasan dilanjutkan dengan renang ketahanan. Tahap pelaksanaan dilakukan dengan berenang sejauh 50 meter, kemudian di tahap akhir para perenang melakukan pendinginan dan dievaluasi oleh pelatih.


Latihan renang ini dilaksanakan setiap seminggu 2 kali  dengan tujuan untuk menguji keterampilan dasar Prajurit secara perorangan agar tetap terpelihara kesehatan jasmani dan terasah kemampuan, serta naluri tempur Prajurit guna melaksanakan tugas-tugas yang akan datang.


Komandan Batlyon Kapa 1 Marinir Mayor Marinir Imran Yusuf, SE. M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa latihan tersebut rutin dilaksanakan secara bertahab, berlanjut dan terencana sesuai dengan program yang sudah disiapkan oleh satuan .

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar