PASUKAN MARINIR 1

TINGKATKAN KEMAMPUAN DASAR PRAJURIT TURANGGA CAKTI YONBEKPAL 1 MARINIR LAKSANAKAN UNPD HALANG RINTANG

Ditulis Oleh Admin

Selasa, 31 Januari 2023

Dibaca 153x



TNI AL, Pasmar 1. Selasa (31/01/2023). Tingkatkan kemampuan dasar dan profesionalisme prajurit, Batalyon Perbekalan Dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) laksanakan uji nilai 10 Kemampuan Dasar Prajurit Marinir dengan materi Halang Rintang yang bertempat di Lapangan Halang Rintang Agusni Jumasri, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) 10 Kemampuan Dasar Prajurit Korps Marinir Triwulan I Tahun 2023 yang bertujuan untuk melihat perkembangan prajurit Turangga Cakti Yonbekpal 1 Marinir khususnya materi halang rintang. Kegiatan halang rintang tersebut dilaksanakan dengan menggunakan perlengkapan helm dan kopel kemudian seluruh prajurit wajib melewati 20 macam rintangan yang ada serta dinilai oleh Kolatmar.

Sebelum kegiatan ini berlangsung para prajurit melaksanakan tensi dan senam pemanasan untuk menghindari resiko cidera otot dan juga mengutamakan faktor keselamatan serta zero accident.

Sementara itu Komandan Batalyon Bekpal 1 Marinir Letkol Marinir Boston Raymond Sihotang, M.Tr. Opsla., mengatakan bahwa tujuan dari uji nilai ini untuk membiasakan prajurit supaya familiar dalam menghadapi halang rintang yang ada. Saya harapkan untuk prajurit Turangga Cakti tetap semangat dan bergembira dalam melaksanakan kegiatan UNPD ini dan juga selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan serta zero accident, ungkapnya. (SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar