PASUKAN MARINIR 1

TINGKATKAN KEMAMPUAN PERORANGAN, PRAJURIT YONRANRATFIB 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN RENANG MILITER

Ditulis Oleh Admin

Selasa, 2 Agustus 2022

Dibaca 272x

JAKARTA, WEB PASMAR 1: Dalam rangka meningkatkan kemampuan serta ketangkasan, Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Marinir) Laksanakan Latihan Renang Militer yang bertempat di Kolam Renang Koptu Mar Anumerta Susandi, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (02/08/2022).


Dalam latihan renang militer tersebut dilaksanakan dengan tiga tahapan dimana pada tahap awal seluruh prajurit melaksanakan pemanasan dan dilanjutkan dengan pelaksanaan renang militer, dalam latihan renang militer kali ini prajurit Yonranratfib 1 Marinir menempuh jarak 50 Meter yang dilaksanakan secara bertahap dari menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), sampai dengan mengenakan helm dan senjata kemudian di tahap akhir para perenang melakukan pendinginan serta dievaluasi oleh pelatih materi.


Sementara itu Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr.Opsla. menyampaikan, "Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang militer setiap prajurit, dan sebagai bahan evaluasi bagi setiap individu," ungkapnya.


Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Magrono, S.E., M.M., tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Kategori

Latihan RB ZI
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar