PASUKAN MARINIR 1

Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonranratfib 1 Marinir Laksanakan Latihan Menembak

Ditulis Oleh Admin

Rabu, 27 Juli 2022

Dibaca 72x

JAKARTA, WEB PASMAR 1:  Dalam rangka memelihara serta meningkatkan kemampuan dasar menembak, prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranrarfib 1 Marinir) Laksanakan latihan menembak yang bertempat di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (26/07/2022).

Dalam latihan tersebut prajurit Yonranratfib 1 Marinir melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata jenis SS 1 dan SS 2 V5 dari jarak 100 meter dengan menggunakan sikap tiarap, duduk dan berdiri, sebelum melaksanakan latihan menembak Wakil Komandan Kompi Buldog ini adalah (Wadanki B) Lettu Marinir G.V Salombe memberikan teori teknik menembak dan cara membidik sasaran yang benar agar mendapatkan hasil yang maksimal serta langkah-langkah yang harus diperhatikan sebagai upaya untuk mengingatkan kembali pentingnya safety agar tidak terjadi accident yang tidak diinginkan.

Sementara itu komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr.Opsla., Mengatakan, "kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk pembinaan personel khususnya di bidang menembak sehingga kemampuan menembak ini harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus-menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut," ungkapnya.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Magrono, S.E., M.M., tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Kategori

Latihan RB ZI
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar