PASUKAN MARINIR 1

UJI 10 KEMAMPUAN DASAR KORPS MARINIR, PRAJURIT YONMARHANLAN I LAKSANAKAN MATERI MENEMBAK LARAS PANJANG

Ditulis Oleh Admin

Rabu, 18 Januari 2023

Dibaca 136x

TNI AL, Pasmar 1. Rabu (18/01/2023). Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l melaksanakan menembak senjata laras panjang SS-1 jarak 100 meter dalam rangka Uji 10 Kemampuan Dasar Prajurit Korps Marinir yang bertempat di Lapangan Tembak Lantamal I Jl. Seruwei, Kec. Medan Labuhan, Medan, Sumatera Utara.


Kegiatan materi menembak tersebut merupakan pelaksanaan materi hari ke-2 yang dipimpin Dankima Yonmarhanlan Kapten Marinir Asad yang diawali dengan pengecekan personil dan pembagian gelombang penembakan. Kemudian dalam pelaksanaan latihan menembak tersebut prajurit Yonmarhanlan l menembak dari jarak 100 meter menggunakan 3 sikap yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri.


Kegiatan menembak 100 meter yang dilaksanakan dalam Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Triwulan l Tahun 2023 kali ini merupakan salah satu program pembinaan 10 Kemampuan Dasar Prajurit Korps Marinir yang terlaksana sesuai arahan serta petunjuk dari komando atas guna mengetahui kemampuan tiap-tiap prajurit.


Danyonmarhanlan l Letkol Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan bahwa pelaksanaan Uji 10 Kemampuan Dasar Prajurit Korps Marinir tersebut dengan materi menembak laras panjang merupakan salah satu program pembinaan prajurit untuk meningkatkan kemampuan tempur dan profesionalisme dalam mendukung tugas-tugas pokok satuan sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal.


Ditambahkan juga, setiap prajurit agar memperhatikan disiplin lapangan saat menembak, ketepatan akurasi tembakan dan memperhatikan faktor keamanan personel maupun material serta mengikuti instruksi pelatih sehingga tercapai zero accident dalam latihan, pungkas Letkol Marinir Indra Fauzi Umar. (SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar