PASUKAN MARINIR 1

UJI KEMAMPUAN FISIK PRAJURIT, YONRANRATFIB 1 MARINIR LAKSANAKAN LARI 3200 METER

Ditulis Oleh Admin

Rabu, 31 Agustus 2022

Dibaca 118x

JAKARTA, WEB PASMAR 1: Dalam rangka menindak lanjuti Surat Telegram (TR) Komandan Korps Marinir (Dankormar) tentang pelaksanaan latihan 10 (Sepuluh) kemampuan dasar prajurit Korps Marinir periode TW III TA 2022, prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) laksanakan pengambilan waktu lari jarak 3200 meter bertempat di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (30/08/2022).

Kegiatan lari ini merupakan progam latihan 10 (Sepuluh) kemampuan dasar prajurit Korps Marinir periode TW III TA 2022 materi lari dengan menempuh jarak 3200 meter diikuti seluruh prajurit Yonranratfib 1 Marinir dan diawali dengan pengecekan tensi oleh tim kesehatan dan senam peregangan agar saat pelaksanaan lari tidak terjadi kram dan cedera. Dalam pelaksanaan lari tersebut penilaian dan pengambilan waktu langsung dari tim Kolatmar Letda Marinir SH Prasetyo sebagai Katim penilai.

Sementara itu Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr.Opsla., mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan prajurit selama berlatih dan membina fisik disatuan guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut Korps Marinir dalam melaksanakan aktifitas sehari hari agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Kategori

Latihan RB ZI
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar