PASUKAN MARINIR 1

UJI KEMAMPUAN FISIK PRAJURIT YONTANKFIB 1 MAR LAKSANAKAN CROSS COUNTRY TW III T.A 2022

Ditulis Oleh Admin

Selasa, 2 Agustus 2022

Dibaca 165x

JAKARTA, WEB PASMAR 1: Dalam rangka melaksanakan pembinaan kemampuan Prajuritnya, Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW III tahun 2022 materi Cross Country (CC) di sekitar Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak Jakarta Selatan. Selasa (02/08/2022).



Sebelum pelaksanaan, para Prajurit Yontankfib 1 Mar terlebih dahulu laksanakan senam pemanasan hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko cidera saat melaksanakaan kegiatan Cross Country, pelaksanaan Cross Country ini menempuh rute sejauh 8 Km dengan memakai perlengkapan dinas lapangan seperti helm tempur, kopel rem, dan senjata perorangan.


Kegiatan tersebut merupakan kegiatan program satuan Yontabkfib 1 Mar yang dilaksanakan guna mengukur sejauh mana kemampuan prajurit dan juga untuk melatih ketahanan fisik prajurit agar mampu mengatasi rintangan alam dan rintangan buatan serta membangun kekompakan dan ketelitian antar sesama prajurit guna menjaga sportifitas dan kebersamaan.


Komandan Yontankfib 1 Mar Letkol Mar Wilibrordus, M.Tr.Opsla,. menyampaikan “ dalam Latihan Cross Country ini diharapkan dapat menambah semangat juang bagi Prajurit dalam melaksanakan pembinaan fisik dan mental juga sebagai wahana untuk meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit untuk menjaga stamina.”Ujarnya

Kategori

Latihan RB ZI
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar