PASUKAN MARINIR 1

YONRANRATFIB 1 MARINIR LAKSANAKAN UJI KESIAPAN RANPUR LVT 7 A1

Ditulis Oleh Admin

Rabu, 18 Januari 2023

Dibaca 153x

TNI AL, Pasmar 1. Rabu, (18/01/2023). Jelang Pembaretan KASAL, KASAD ,KASAU, dan Kapolri. Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranrarfib 1 Marinir) laksanakan uji arung 5 unit Kendaraan Tempur (Ranpur) LVT 7 A1 yang bertempat di kolam arung Resimen Kavaleri 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.


Kegiatan uji arung LVT 7 A1 ini merupakan prosedur utama yang harus dilaksanakan untuk memastikan kesiapan Ranpur sebelum melaksanakan pembaretan KASAL, KASAD, KASAU, dan Kapolri. Dalam kegiatan tersebut 5 unit Ranpur LVT-7 A1 melaksanakan uji arung dengan bermanuver secara bergantian untuk mengetahui kemampuannya sesuai di medan sebenarnya. 


Di samping itu Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Mayor Marinir Totok Ferry Mashuda, M. Tr. Opsla., menyampaikan bahwa uji arung ini merupan syarat utama untuk memastikan semua sistem bekerja secara baik, dan dengan diadakannya uji arung ini dapat di pastikan bahwa ranpur LVT 7 A1 tersebut dalam keadaan siap beroperasi, ungkapnya. (SS).

Kategori

Latihan
Apakah informasi ini bermanfaat?
Berikan Komentar

Komentar

Belum ada komentar